TIM MEDIS world water forum di Nusa Dua BALI

Gambar Artikel

TIMKES di Event World Water Forum , Nusa Dua Bali

World Water Forum adalah forum sektor air terbesar di dunia ini dilatarbelakangi oleh makin mendesaknya isu sumber daya air di tengah meningkat tajamnya kebutuhan air global dan makin sulitnya akses menuju ketersediaan air yang berkualitas dan berkelanjutan.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 18-24 Mei 2024 yang mempertemukan peserta dari berbagai sektor, tingkatan, dan bidang yang hadiri oleh 33 kepala negara dan 190 menteri dari 180 negara. Suatu kebanggan Indonesia menjadi tuan rumah World Water Forum ke-10 di Bali pada tahun 2024 bersama World Water Council (WWC).

Dalam acara ini, Rumah Sakit Umum Muslimat Ponorogo juga ikut berpartisipasi mendukung kelancaran gelaran World Water Forum (WWF) dengan mengirimkan team kesehatan yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali

RSU Muslimat Ponorogo telah menyiapkan tim medis profesional yang terdiri dari 3 tenaga medis, termasuk dokter dan perawat, serta 1 unit Ambulance Rescue dilengkapi dengan peralatan medis lengkap  yang akan disiagakan selama 12 hari sejak tanggal 14 hingga 25 Mei 2024, disiapkan untuk memberikan layanan medis darurat dan non-darurat kepada tamu VVIP.

Pada kegiatan ini, tenaga medis bertugas  melayani keperluan medis dan memberikan pertolongan pertama selama kegiatan berlangsung. Tim Medis Event ini memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) berdasar prinsip safety first. Kepentingan pasien/korban selalu kami  junjung tinggi dalam setiap aktivitas yang melibatkan banyak massa.

Dengan keterlibatan RSU Muslimat Ponorogo, diharapkan WWF ke-10 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan pembahasan dan solusi terkait masalah air di seluruh dunia.

Daftar